Telkom Kenalkan Mobile Application untuk Dunia Pendidikan

Aplikasi mobile application emudahkan dunia pendidikan di tanah air menyelenggarakan proses belajar mengajar. Oleh karena itu, Telkom Regional V (Jatim, Bali, Nusra) bekerjasama dengan PT Mahoni memperkenalkan versi mobile application dari Buku Sekolah Elektronik (BSE). Acara itu bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (2/5) di Gedung Grahadi Surabaya.
Selain memperkenalkan mobile apps BSE, pada saat yang sama diperkenalkan juga Kantin Sehat Elektronik (KSE).
Application untuk Dunia Pendidikan

Deputy Executive Vice President Telkom Regional V Djatmiko mengatakan Telkom ingin bisa memberikan total solution untuk konsep smart shools. Mulai dari network connectivity yang sudah tergelar di sekolah, sampai ke konten aplikasinya. “Ini seperti halnya mobile apps BSE yang di-deliver oleh PT Mahoni dan KSE yang di-deliver Indonesia Menulis,” tuturnya dalam siaran pers.
Aplikasi BSE merupakan sebuah aplikasi untuk dunia pendidikan yang bisa dijalankan di banyak platform mobile. Antara lain, : iOS (Ipad/Iphone), Android & Windows 8. Penggunaan aplikasi tersebut hanya dengan melakukan download gratis melalui web : BSE.WEB.ID. Setelah terinstall di tablet atau smartphone, pengguna tinggal menjalankan aplikasi tersebut, kemudian memilih buku-buku yang dikehendaki dari koleksi yang ada, dan mendownloadnya.
Saat ini mobile apps BSE ini masih berupa handout yang hanya bisa dibaca. Ke depan, akan dilengkapi dengan note yang bisa dicoret-coret. Aplikasi ini juga akan dengan mudah ditemukan dalam IndiStore.
BSE berisi 2.000 koleksi buku pelajaran sekolah merupakan bagian dari kurikulum pendidikan 2013. Koleksi bernilai ratusan miliar rupiah tersebut adalah sebuah gudang ilmu pengetahuan yang sangat berharga bagi pelajar dan pengajar di Indonesia. Selain bisa diakses di sekolah, tentu saja aplikasi ini bisa diakses juga di rumah, dan ribuan titik wifi.id yang sudah digelar Telkom sehingga dapat memberi manfaat lebih besar bagi masyarakat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel