BKD belum temukan ada PNS Jombang gunakan ijasah palsu

BKD belum temukan ada PNS Jombang gunakan ijasah palsu
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jombang belum menemukan indikasi pegawai negeri sipil (PNS) yang menggunakan ijasah palsu.

Kepala BKD Jombang, Budi Nugroho mengatakan, pasca Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi menerbitkan surat edaran dengan Nomor 03/2015 tentang Penanganan Ijazah Palsu di lingkungan instansi pemerintah, seperti Aparatur Sipil Negara (ASN) / TNI / POLRI, pihaknya sudah melakukan langkah untuk memeriksa ijazah para PNS dilingkup Pemkab Jombang.

Baca juga : JK Sebut UU ASN Terlalu Ribet, Sulit Diimplementasikan
“Hingga saat ini kami belum menemukan ijazah PNS yang palsu, kami juga sudah berkordinasi dengan kepala SKPD masing-masing dilingkungan Pemkab Jombang terkait verifikasi data kepegawaian ada tidaknya PNS yang memakai ijazah palsu,” ujar Budi Nugroho, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (10/6/2015).

Ia menjelaskan, untuk para PNS baru, keaslian ijasah sudah secara otomatis difilter sejak yang bersangkutan mendaftar CPNS. Sedangkan untuk pejabat y

“Secara otomastis sudah ada tahapan pemeriksaan ijasah yang harus dilalui bagi para PNS, baik itu yang baru maupun PNS lama yang akan naik pangkat. Tahapan tersebut sangat berguna untuk mengecek keaslian ijasah mereka, jika nanti ada PNS berijasah palsu akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.” imbuhnya. @Obi
ang akan naik pangkat, yang bersangkutan wajib menyertakan fotocopy ijasah yang dilegalisir oleh pihak yang berwenang.
sumber : lensaindonesia.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel