Kamis, 17 September 2015

Ini alasan utama pria suka lakukan perselingkuhan online

Posted by Admin on Kamis, 17 September 2015

Sejak terungkapnya nama-nama pengguna situs perselingkuhan Ashley Madison oleh aksi hacker, dunia terkejut melihat banyaknya dominasi pengguna pria di situs itu. Apa penyebabnya?
Berdasarkan penjelasan pakar asmara, Profesor Pepper Schwartz, alasan mengapa seseorang, terutama pria, suka melakukan perselingkuhan lewat media online ada dua. Yang pertama adalah kebosanan, sementara kedua adalah dorongan perasaan yang negatif.
Hubungan seksual tak memuaskan, dunia maya jadi jujukan
"Orang-orang yang melakukan perselingkuhan online itu biasanya sudah menjalin hubungan asmara dalam waktu lama. Mereka menginginkan sesuatu yang baru. Sering, mereka awalnya tidak ingin mencari selingkuhan, tetapi hanya seorang wanita cantik," ujar Profesor Pepper.
Profesor Pepper juga menambahkan bila kebosanan biasanya bermula dari hubungan seksual yang dianggap tidak memuaskan. Dari rasa jenuh itu lah, pria-pria ingin mencoba pelampiasan baru, seperti perselingkuhan online.
Penasaran ingin mencoba hal baru yang aman
Berganti ke sumber 'masalah' kedua, yakni dorongan perasaan. Menurut situs Ashley Madison sendiri, pengguna mereka banyak yang merasa bahagia dengan pasangan namun mereka ingin merasakan kesenangan lebih dari perselingkuhan online.
Melihat fakta tersebut, Profesor Pepper menyatakan bila dorongan perasaan untuk mencoba sesuatu yang membuat penasaran dan terlihat menyenangkan adalah awal dari perselingkuhan online.
"Mereka memiliki banyak alasan untuk bertahan dalam hubungan rumah tangga, mulai dari anak, uang, dan lain-lain. Akan tetapi, dalam hati mereka memendam dorongan perasaan yang sangat kuat untuk mencoba selingkuh," kata Profesor Pepper.
Meskipun awalnya hanya coba-coba, tetapi dua hal tadi bisa memicu bencana dalam hubungan asmara dengan pasangan yang sebenarnya.

alasan utama pria suka lakukan perselingkuhan
"Awalnya mereka mungkin hanya mengatakan pada selingkuhan bila mereka tertarik satu sama lain. Lalu, mereka mulai membuat tembok penghalang dengan istri, tetapi membuka 'pintu' untuk selingkuhan. Dan terakhir, mereka mulai menghabiskan lebih banyak waktu dengan selingkuhan ketimbang istri. Di sinilah perselingkuhan yang sebenarnya terjadi," ujar Dr. Duana Welch, penulis buku 'Love Factually'.
Di sini situs perselingkuhan seperti Ashley Madison paling dilirik. Situs tersebut menawarkan kerahasian tinggi plus daftar selingkuhan yang bisa dipilih sesuai keinginan.
Bahagia dalam pernikahan tak hentikan pria untuk selingkuh
Dr. Duana turut menjelaskan bila pernikahan atau hubungan asmara yang bahagia tidak menghentikan pria untuk melakukan perselingkuhan online.
"Salah satu penelitian mengindikasikan bila pria yang banyak selingkuh justru adalah mereka yang paling bahagia dalam pernikahan. Jadi, bahagia dalam hubungan asmara bukan penghalang pria untuk selingkuh," lanjut Dr. Duana

Previous
« Prev Post